Pesan Perjuangan 3 Pahlawan Nasional Warnai Upacara Bendera 10 November di Undana
10/11/2017
article thumbnail

Jumat 10 November 2017 pukul 07.30, Universitas Nusa Cendana (Undana) memperingati 10 November sebagai hari pahlawan nasional yang ke-72 melalui upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Rektor, Pro [ ... ]


Bahas Pembangunan Daerah Tertinggal
01/11/2017
article thumbnail

Bappenas Gelar Seminar Akhir EKPDBadan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia menggelar seminar akhir Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah (EKPD) “Pembangunan Daerah Tertingga [ ... ]


Artikel Lainnya

Leoneto Madeira Doktor ke Dua Undana

Dr.Leoneto Madeira Martins, S.Sos.,MAP resmi menjadi orang ke dua yang menyandang gelar doktor yang diluluskan Universitas Nusa Cendana (Undana). Setelah mengikuti ujian terbuka Program Doktor Bidang Ilmu Administrasi Publik Program Pascasarjana (PPs) Undana. Promosi Doktor, Selasa (15/8) di Aula Undana, akhirya Leoneto dinyatakan lulus dengan Predikat sangat memuaskan. Sebelumnya, Dr. Acry Deo Datus, MA berhasil mencatatkan namanya sebagai Doktor jebolan perdana Undana tanggal 15 Desember 2016 lalu.

Sidang promosi doktor yang dipimpin Rektor Undana, Prof.Ir. Fredrik L. Benu, M.Si.,Ph.D itu dihadiri dewan penguji, perwakilan guru besar Undana, Universitas Charles Darwin, Universitas Brawijaya Malang dan Universitas 17Agustus maupun penguji dari tim promotor Undana. Hadir juga sekitar 200 orang dosen, mahasiswa dan keluarga doktor Leoneto menyaksikan langsung ujian promosi doktor tersebut. Hadir pula Dekan Fakultas Perikanan, Dr. Lintje Ratoe Oedjoe, Dekan Fakultas Peternakan, Ir. Gustaf Oematan, Dekan FKM, Dra.Engelina Nabuasa, M.Si, Ketua LPM Undana, Dr.Umbu Lily Pekuwali, SH.,M.Hum serta para mahasiswa program PPs Undana.

Dalam suasana sidang promosi tersebut, Dr. Leoneto dicerca sejumlah pertanyaan, masukan dan juga sanggahan yang menyangkut disertasinya, baik oleh dewan penguji, perwakilan guru besar Undana, Universitas Charles Darwin, Universitas Brawijaya Malang dan Universitas 17 Agustus maupun penguji dari tim promotor. Dr. Leonete menghabiskan waktu satu jam lebih untuk bisa menjawab semua pertanyaan dan juga merespon segala masukan dan sanggahan dari tim penguji, perwakilan guru besar maupun juga tim promotor.

Setelah mempertanggungjawabkan disertasi dengan judul ‘Keefektifan Pelayanan Publik Direcḉȃo Nacional de Transportes Terrestres di Municipio Dili-Timor Leste’, Leonete dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan. Rektor Undana, Prof.Fred Benu yang memimpin sidang promosi saat menyampaikan pengumuman kelulusan tersebut setelah dilakukan rapat tim penguji sekira 10 menit. Usai pengumuman tersebut, Dr. Leoneto Madeira Martins, S.Sos, MAP dalam pesan dan kesannya menyampaikan rasa terima kasih kepada para pimpinan Undana maupun PPs Undana yang telah menyediakan kesempatan dan tempat baginya untuk menempuh pendidikan tinggi.

Ia meminta, agar ke depan pelayanan di PPs Undana bisa semakin ditingkatkan. Hal tersebut agar minat masuk di PPs Undana semakin tinggi serta bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas. Sementara kesannya selama menempuh pendidikan doktor di PPs Undana, terutama pada saat pembagian promotor, dimana ia mendapat Prof. Ruth Wallace dari Charles Darwin University. Ia merasa tidak fasih berbahasa Inggris sehingga saat itu-ingin menolak, namun ia mengaku menerima hal tersebut berdasarkan permintaan pimpinan bahwa dirinya harus bertanggungjawab melewati setiap proses. Menariknya, ia berjenaka bahwa ketika ia mengikuti ujian dengan menggunakan Bahasa Inggris, maka sebenarnya ia sedang berada di Charles Darwin University (tempat asal Prof. Ruth Wallace). Namun, bila ujian doktor tersebut menggunakan Bahasa Indonesia, maka ia sedang berada di Aula Undana Kupang.

Sementara Rektor Undana, Prof.Fred Benu dalam arahannya mennyampaikan proficiat kepada lulusan doktor ke dua Undana, Dr. Leonete. Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan permohonan maaf jika dalam pelayanan kependidikan masih terdapat kekurangan. “Meski demikian, kami telah berupaya memberikan pelayanan pendidikan yang baik kepada para mahasiswa, termasuk PPs Undana,” jelasnya. Ia pun mengapresiasi kerjasama antara Indonesia, Timor Leste dan Australia, dimana bisa melakukan pertukaran pelajar maupun staf pengajar.

Rektor Fred Benu, juga menyampaikan terima kasih kepada Promotor, Prof. Ruth Wallace dari Charles Darwin University serta Prof. Abdul Hakim dari Universitas Brawijaya dan Prof.Agus Suprianto dari Universitas Tujuhbelas Agustus atas kerjasamanya. “Hal ini merupakan sesuatau yang baik dan harus terus dilanjutkan untuk menciptakan pelayanan pendidikan yang baik dan sebuah peradaban,” katanya [rfl/ds]

Add comment

Komentar anda sangat penting, oleh karena itu periksa komentar dengan seksama sebelum mengirimkan. Pertahankan toleransi antar suku, ras dan agama.


Security code
Refresh